Translate

3 Mei 2015

Memaknai Hari Pendidikan Nasional Respon dari berbagai kalangan BBMers Kota Parepare

Assalamualaikum wr.wb..
            Sebelum memulai terlebih dahulu kita ucapkan selamat hari pendidikan nasional 2 mei 2015 dan hari buruh pada 1 mei 2015 untuk negeri tercinta Indonesia.
            Hari pendidikan nasional merupakan sebuah hari yang diperingati untuk menghormati jasa pahlawan pendidikan, yaitu Ki Hajar Dewantara. Dimana hari tersebut adalah hari kelahiran Ki Hajar Dewantara sebagai tanda jasa atas perjuangan beliau di bidang pendidikan, yang saat masa penjajahan Belanda pendidikan sangatlah sulit diperoleh.  Hingga ia mendirikan organisasi Taman Siswa, yang menjadi cikal bakal pendidikan di Indonesia.
            Di masa sekarang ini, pendidikan tidaklah sesulit jaman dahulu, pendidikan bisa dinikmati hampir semua kalangan. Walaupun sebagian kalangan masih menganggap pendidikan itu sesuatu yang mahal. Pendidikan sangatlah penting bagi semua kalangan masyarakat demi kemajuan bangsa, dalam agama islam kita pun diajarkan pentingnya menuntut ilmu, dari lahir hingga ke liang lahat.
            Saat ini pemerintahpun menganggarkan untuk biaya pendidikan dalam level yang besar, sesuai dengan amanat undang-undang. Walaupun dalam pelaksanaannya entah sesuai atau tidak. Yang jelas, pendidikan merupakan dasar yang kuat bagi suatu bangsa dan modal utama pemanfaatan bonus demografi.

Lalu bagaimana tanggapan dari berbagai kalangan masyarakat jika ditanya, “Bagaimana pendapat anda dengan pendidikan Indonesia saat ini?”
        Beberapa orang acuh terhadap pertanyaan tersebut, beberapa orang menjawab tidak tahu dan Inilah jawaban dari teman-teman BBMers kita yang memberi pendapat.


























            Apapun pendapat kita semua, itu karena kita ingin melihat Indonesia jauh lebih baik. Dengan begitu peserta didik bahkan kita semua hendaknya giat belajar, begitu pula dengan pelaksana pendidikan dan tenaga pendidik merespon dan selalu memberikan pola pikir yang konstruktif yang dimulai dari diri sendiri, seperti melakukan kreatifitas-kreatifitas yang bermanfaat, melakukan inovasi-inovasi pembelajaran, melakukan kegiatan-kegiatan pengembangan profesi dan menanamkan pembelajaran agama dan etika yang baik yang juga di mulai dari diri sendiri. Sehingga diharapkan dapat membentuk pola pikir yang lebih maju kreatif serta inovatif dan tetap dalam nilai agama yang baik. Untuk itu selamat Hari Pendidikan Nasional tahun 2015, Jayalah Negeriku, Indonesiaku tercinta.
“Ing Ngarsa Sung Tulada, Ing Madya Mangun Karsa, tut wuri handayani”

            Di depan (guru) memberi contoh, di tengah (guru) memberi semangat, di belakang (guru) memberi dorongan. Ki Hajar Dewantara

3 komentar:

  1. Mantap dan teruslah menulis!!!

    BalasHapus
  2. berjuanglah terus kak ,, smoga menjadipenulis profesional hehehe
    amiiiinnnn....

    BalasHapus