Translate

13 Mei 2015

Peresmian Monumen Cinta Habibie Ainun Dan Institut Teknologi Habibie


Saat aku tak lagi disisimu kutunggu kau di keabadian
Aku tak pernah pergi  selalu ada dihatimu
Kau tak pernah jauh Selalu ada didalam hatiku
Sukmaku berteriak menegaskan kucinta padamu

Terima kasih pada maha cinta menyatukan kita
Saat aku tak lagi disisimu kutunggu kau di keabadian
Cinta kita melukiskan sejarah
Menggelaran cerita penuh suka cita
Sehingga siapapu insan tuhan
Pasti tahu Cinta kita sejati.

Begitulah keindahan lirik lagu ciptaan Melly Goeslaw yang bertambah indah ketika Bunga Citra Lestari dipercayakan membawakan lagu tersebut. Lagu yang terinspirasi dari kisah cinta Bapak BJ.Habibie dengan istrinya Ibu Hasri Ainun.
12 Mei 2015 kemarin, bertepatan dengan tanggal pernikahannya, beliau meresmikan monumen cinta Habibie Ainun di sudut Lapangan Andi Makkasau di Kota Kelahiran Bapak Habibie sendiri di Kota Parepare.
Kebanggan luar biasa bagi kami warga Parepare bisa menyambut kedatangan bapak presiden RI ke-3 di Kota Kelahirannya bersama keluarga. Kunjungan bapak habibie di berbagai tempat, seperti sekolah dan Universitas Muhammadiyah Parepare memberikan kesan yang sangat luar biasa dan membuat kami begitu bangga kepada bapak.
Banyak sekali kesan dan motivasi yang diberikan bagi warga Parepare, monumen cinta Habibie Ainun menjadi ikon sekaligus hadiah yang sangat indah dan memberikan daya tarik bagi warga Parepare dan sekitarnya.
BJ Habibie, Wagub Agus Arifin dan Walikota Parepare Taufan menekan tombol bersama di acara pencanangan Institut Teknologi Habibie, kamis (28/8/14).

Bukan hanya itu, pendirian Institut Tekhnologi BJ Habibie (ITH) di Kota Parepare akan segera terealisasi setelah resmi dinyatakan berdiri sebagai salah satu perguruan tinggi negeri di Indonesia pada 17 Oktober 2014 lalu. Perguruan tinggi ini fokus pada keilmuan komputer, Bapak BJ. Habibie berpesan agar mahasiswa ITH yang diterima nantinya melalui seleksi ketat, sehingga alumni yang dihasilkan perguruan tinggi ini benar-benar applicable dengan kebutuhan pasar kerja, tidak hanya dalam negeri tetapi juga luar negeri.
Gedung ITH nantinya terdiri dari bangunan tower rektorat berlantai 10, ruang kuliah 19 ruangan, laboratorium dan audiotorium, serta ruangan perpustakaan. Kampus ini akan berdiri di Kecamatan Bacukiki Kota Parepare menempati area seluas 10 Ha. (www.tribunnews.com)

Tentunya dengan berdirinya ITH, kita semua berharap Parepare benar-benar menjadi mercusuar pendidikan seperti kata bapak Walikota Taufan Pawe, apalagi bersama dengan Bapak BJ Habibie, sehingga nantinya bisa menghadirkan orang-orang hebat seperti bapak Habibie. Dan dengan perguruan tinggi ini diharapkan juga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di Kota Parepare dan Indonesia pada umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar